BEC akan meriahkan HUT TMII

Banyuwangi kembali mendapatkan kepercayaan di pentas Nasional.  Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) mendapat kehormatan  tampil  pada acara pembukaan HUT TMII 17 April 2016. Untuk mematangkan acara tersebut Manajemen TMII yang dipimpin Direktur Operasional Maulana didampingi Kepala UPT Taman Budaya Jatim bertemu dengan Tim kreatif BEC dan Disbudpar Kab. Banyuwangi, Minggu 28 Februari 2016 di Pelinggihan Disbudpar Kab. Banyuwangi.

Plt. Kadisbudpar Kab. Banyuwangi, MY. Bramuda menyampaikan kebanggaan dan terima kasih atas kepercayaan Manajemen TMII untuk mengundang Banyuwangi Ethno Carnival di acara HUT TMII tersebut.  Bramuda mengatakan untuk mempersiapkan event tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim kreatif BEC mulai dari koreografer, penata music dan paguyupan BEC. Semua telah siap dan untuk tampilan di TMII ini akan ditampilkan kompilasi BEC mulai dari BEC pertama sampai dengan BEC-5 Tahun 2015 termasuk musik pengiringnya.  Untuk perfume di TMII ini, Disbudpar Banyuwangi akan mengusung kru musik yang akan tampil secara live.

Sementara itu Direktur Operasional TMII memaparkan bahwa dalam HUT TMII Tahun 2016 ini, Banyuwangi Ethno Carnival sebagai pembuka acara yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo. Selain perfume di panggung kehormatan BEC akan berparade mengitari anjungan – anjungan di areal TMII sepanjang  2Km.

Dalam pertemuan dengan Tim kraetif BEC, Tim manajemen TMII mendapat masukan – masukan tentang manjemen pertunjukan, koreografi dan music pengiring.  Dijadwalkan para talent BEC yang berjumlah 45 orang akan mulai berlatih sejak pertengahan Maret 2016.

Sumber : banyuwangitourism.com