Kostum Gandrung akan bertanding nanti malam di pemilihan Puteri Indonesia

BANYUWANGI – Harapan Banyuwangi akan kembali Menorehkan Prestasi Tinggal hitungan Jam saja, Pasalnya dalam Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2016, Banyuwangi Kembali menorehkan Karyanya. Ajang Pemilihan Puteri Indonesia, Jawa Timur di wakili oleh Badzilina Sukmawati membawakan busana Traditional Banyuwangi bertema ” The Excotica of Gandrung”. Acara pemilihan Puteri Indonesia nantinya akan menghadirkan Juri Kehormatan Abdullah Azwar Anas , Bupati terpilih Banyuwangi periode 2016-2021. Kostum Gandrung ini nantinya akan memperebutkan kategori kostum traditional terbaik “Best National Costum”, yang akan diumumkan pada malam grand final Puteri Indonesia nanti malam.

Sebelum malam penobatan Finalis Puteri Indonesia, mereka mengikuti serangkaian karangtina dan mendapatkan berbagai pembekalan dan pelatihan sejak 12 Februari 2016. 39 Finalis juga mengikuti sesi Penjurian Puteri Indonesia “Malam Seni dan Budaya / Malam Bakat. Acara yang juga dilaksankan di Studio 1 Indosiar dihadiri oleh puteri Indonesia 2015,  Puteri Indonesia Lingkungan 2015, dan Puteri Pariwisata 2015.

Menteri Pariwisata  Arief Yahya, sebagai salah satu narasumber memberikan pembekalan bagi 39 Finalis yang di  The Sultan Hotel. Arief Yahya menyampaikan dalam paparannya, agar puteri Indonesia ikut berkontribusi dalam pariwisata dalam menyambut program masyarakat ekonomi ASEAN. serta dalam pembekalannya menyampaikan, bahwa sektor pariwisata mampu memberikan multiplayer effect dengan membuat country branding agar identitas sebuah daerah lebih dikenal oleh masyarakat luas, seperti membuat promosi dengan branding dengan melaksanakan berbagai festival yang mengangkat budaya daerah masing. Hal ini, untuk memperkenalkan kekayaan Budaya Indonesia.

Dimalam penjurian yang akan dilaksanakan nanti malam (19/02), di Jakarta Contevention Center. seluruh peserta akan memberikan penampilan terbaiknya. acara yang akan diliput langsung di salah satu stasiun tv “INDOSIAR” live 20.00 WIB, akan dihadiri oleh juri – juri ternama yang juga dihadiri oleh Bupati terpilih Abdullah Azwar Anas. Kostum Gandrung rancangan Putri daerah Banyuwangi, yang juga merupakan salah satu Desainer Banyuwangi Ethno Carnival “Annisa Febby Caurina” mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kalangan. Menurut Febby, semoga kostum Gandrung yang akan dibawakan nanti malam,akan menjadi kado istimewa untuk Banyuwangi sebagai pemenang pemilihan Puteri Indonesia.

Warga Banyuwangi patut berbangga, pasalnya Puteri Indonesia perwakilan dari Jawa Timur ini mampu membawakan kostum Banyuwangi terpilih masuk dalam 3 besar Finalis kostum Traditional terbaik bersama dua kandidat lainnya yakni dari Banten dan Sulawesi Selatan. Nanti malam akan menjadi moment penentuan, siapa yang akan meraih the Best Traditional Costum Puteri Indonesia 2016.

Sumber : banyuwangitourism.com